Pages

Monday, June 3, 2013

Kado untuk Yang Ti

Tanggal 13 Mei 2013 yang lalu, yang ti (mama mertua saya) Ghazi berulang tahun. Tepat setelah a very long weekend in that month, jadi kaka ipar beserta keluarganya yang tinggal di Jakarta bisa ikut meramaikan kejutan ulang tahun yang ti. Memang kebiasaan keluarga suami jika ada yang ulang tahun, kalau bisa semua kumpul dan makan-makan. Sekalian menyalurkan hobi mertua saya yang pinter banget masak. Jadi kalau ada yang berulang tahun (kecuali mama mertua saya ini), mama pasti masak-masak super heboh dan enak. Saya yang jarang menginap di rumah mertua pun (padahal masih satu kota, heee) mengkhususkan diri untuk menginap di pekan tersebut. Jadilah rumah yang ti dan yang kung ramai kembali dengan kehadiran 3 bocah aktif. Sebelumnya yang ti dan yang kung jarang kesepian karna keluarga kaka ipar lebih sering tinggal di Bandung daripada di Jakarta, baru beberapa bulan terakhir ini mereka memutuskan untuk stay permanently in Jakarta. Sementara saya dan suami sudah dari awal pernikahan tinggal terpisah dari mereka.

Kiri-kanan: Ghazi (21 mo), Yang ti, Azizah (17 mo), Naila (4 yo)

Nah untuk ulang tahun yang ti ini, saya selaku pelaksana belanja keluarga cukup bingung akan menghadiahi beliau apa. Suami saya apalagi. Setelah dipikir-pikir yang ti sudah punya semuanya. Ahahahhaha. Bingung deh, sampai akhirnya hari menginap tiba dan kami masih belum memutuskan.  Untunglah, istri kaka ipar saya datang sebagai penyelamat. Hihihihihi. Tiba-tiba beliau minta foto close up Ghazi. Aha, saya sudah feeling pasti buat kado mertua. Dan mengakulah saya bahwa saya dan suami belum menyiapkan kado. Heee, dan dengan baik hati beliau mengajak patungan dan ikut membantu persipan. Alhamdulilllaaaah. Beliau sudah mempersiapkan kue ulang tahun, baju, dan peralatan scrap booking. Ya kado utamanya si scrap book tersebut. Koordinator utama persiapan kado yang ti adalah istri kaka ipar, saya asli bantu dikit banget. Heu, semoga beliau ikhlas saya bantu dikit.

Hasil scrap book nya lupa terus di foto kalau sedang main ke rumah yang ti. Mudah-mudahan bisa di-upload di lain waktu. So, untuk yang bingung saat menghadiahi para orang tua saat mereka berulang tahun, scrap book ini bisa menjadi salah satu alternatif lho. Dengan hiasan foto-foto para cucu atau kenangan mereka di masa lalu, hadiah yang tak lekang waktu mudah-mudahan.

2 comments:

  1. thx for the idea..aku juga suka bingung kalo udah milih kado buat mama. Kalo beliin kaya baju,sepatu,jilbab kesannya biasaaa banget.. scrapbook is really a smart idea.. :)

    ReplyDelete
  2. aissshhh baru aq balesss doong. Telat banget yaaa k syn, heee. Sudah dicobakah?

    ReplyDelete