Pages

Saturday, June 15, 2013

From Barney: The Rainbow Song




Jika ditanya pengalaman masa muda yang paling berkesan dalam hidup, kemungkinan besar cerita ini yang akan saya bagi dengan sang penanya. Berkenalan dengan dunia anak-anak jauh sebelum menikah dan punya anak. Saya yang anak kuliahan jurusan teknik di ITB, yang dengan kehendak Sang Kuasa diizinkan belajar lebih dulu dunia anak dibandingkan dengan teman-teman sebaya kebanyakan bersama para pecinta dunia anak lainnya. Di masa kuliah tingkat 2 saya mulai berkecimpung di unit mahasiswa ini, bernama PAS (Pembinaan Anak-Anak Salman) ITB. Unit mahasiswa yang sangat seru sekaligus berisik, kreatif sekaligus agak keterlaluan , hangat sekaligus bertabur konflik. Seperti keluarga paket lengkap. Di sini lah saya mulai mengenal The Barney Show. Dan ini lah lagu Barney pertama yang saya dengar, yang mengantarkan saya mendengarkan lagu-lagu Barney lainnya sepanjang masa kuliah dulu.


Para penggemar Barney mungkin sudah hapal judul lagu dan liriknya, The Rainbow Song. Yang memperkenalkan adalah k Ona Kadiv TK di semester 44 (ini sekitar 8 tahun yang lalu). Lagu ini dibawakan saat penutupan mentoring (nama kegiatan rutin ahad kami) oleh perwakilan kaka Pembina TK. Jadi hampir 1 minggu penuh kaka-kaka berlatih sebaik mungkin agar penampilan di depan adik-adik maksimal, menghibur sekaligus tersampaikan makna lagunya. Aransemen lagu beda sedikit dengan versi asli, k Yayang yang mengaransemen sepertinya sengaja menyesuaikan ritme lagu jadi agak ngepop sesuai usia kaka-kaka, heee

P.S: Maaf yaaa suaranya pas-pasan banget, heee. Berani-beraninya majang suara pas-pasan di blog ;P
 

2 comments:

  1. halooo kak gitaaa... kok pas aku di TK, kayaknya gak ada acara nyanyi lagu ini deh, hehehe

    ReplyDelete
  2. aaaah iya k shofaa, aq khilaf. Ini pas penutupan semester 43, waktu aq masih culun (lihat saja fotonya) xixixixixi dan dirimu yang masih muda baru akan menapaki kehidupan di PAS. *alaaaah

    ReplyDelete