Pages

Wednesday, April 24, 2013

Belajar Digiscarp dengan GIMP

Saya belajar beberapa hal baru selama mengikuti tantangan 7 to 7 yang diadakan oleh Institut Ibu Profesional. Salah satunya adalah belajar mengedit foto dengan beberapa program editing foto yang bisa diunduh secara free dari internet atau melalui aplikasi di smartphone. Menyenangkan juga, membuat efek foto yang dramatis hanya dengan berbekal kamera smartphone atau telepon genggam. 

Agar tampilan foto semakin menarik, bisa juga lho dicoba mempercantik tampilannya dengan konsep scrapping digital alias digiscrap. Awal perkenalan saya dengan digiscrap adalah saat lihat-lihat ke facebooknya mbak Lala Mira Julia dan akhirnya mampir ke web beliau di www.LalaDigiScrap.com. Pingiiiin sekali coba membuat, namun dorongannya di waktu itu belum terlalu kuat. Jadi keinginan hanya berakhir sampai niat.

Sampailah saat kegiatan 7 to 7 yang mengharuskan peserta melampirkan foto-foto kesuksesannya selama 30 hari. Mbak Lala dengan baik hati mengunduhkan video tutorial editing foto dengan konsep digiscrap. Software yang diperkenalkan mbak Lala bernama GIMP. Berikut video tutorial membuat digiscrap menggunakan GIMP dari mbak Lala.


 Sangat membantu lho buat super pemula seperti saya.

Dengan tersendat-sendat waktu akhirnya berhasil juga membuat karya digiscrap perdana ini


Masih kurang proporsional dan kurang bergaya saya sih. Hehehehe. But, I’ll keep trying. Semoga nanti menemukan gaya digiscrap yang saya banget.

Silakan ikut mencoba :)

No comments:

Post a Comment